Biodata Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo

Biodata Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo

Penggemar stand up comedy pasti mengenal Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo atau yang lebih terkenal dengan sebutan Pandji Pragiwaksono. Mengawali kariernya sebagai penyiar radio, ia terus mengembangkan kesempatan dalam dunia hiburan.

Biodata Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo

Ia mengawali karirnya sebagai penyiar radio di Hard Rock Bandung selama dua tahun bersama Tike Priatnakusumah. Setelah itu dirinya hengkang dan mulai masuk berkarya menjadi penyiar radio di Hard Rock Jakarta selama tiga tahun.

  • Nama Lengkap: Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo
  • Tempat Tanggal Lahir: Singapura, 18 Juni 1979
  • Agama: Islam
  • Pekerjaan: Rapper, penyiar radio, pelawak tunggal / komedian, presenter, aktor & penulis
  • Istri: Gamila Mustika Burhan
  • Orangtua: Koes Pratomo Wongsoyudo (ayah) & Siti Khadijah Hassni (ibu)
  • Anak: Wadilla Dipo Wongsoyudo & Ourania Almashira Wongsoyudo

Biografi Lengkap Pandji Pragiwaksono, Awal Karir di Dunia Hiburan

Berawal menjadi seorang penyiar radio selama 2 tahun hingga 2003 di Hard Rock FM Bandung dengan rekan duet nya Tike Priatnakusumah. Namanya melambung setelah memandu acara Kena Deh yang tayang di Trans7, kemampuannya dalam membuat penonton tertawa membukakan jalan baik. Tidak hanya itu, Pandji juga dipercaya membawakan acara siaran langsung NBA di Jak TV serta kuis Hole in the Wall yang disiarkan RCTI.

Biodata Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo

Mengambil kesemapatan karena terkenal sebagai presenter TV, Pandji pun mencoba untuk menulis beberapa buku. Tidak disangka, ternyata ia juga memiliki kemampuan dalam mengarang. Buku yang dikarang olehnya tidak jarang juga diangkat untuk dijadikan film layar lebar. Peruntungan Pandji semakin besar, akhirnya masyarakat menjuluki nya sebagai seniman multitalenta.

Sempat menjadi seorang rapper juga, namun tampaknya peruntujngan Pandji tidak ada dalam dunia tarik suara. Ntah mengapa, Pandji tidak lama berkesimbung dalam dunia tarik suara tersebut. Tidak ada kabar jelas mengapa pembuatan lagu tiba-tiba terhenti, netizen juga berkomentar bahwa dirinya lebih pantas untuk mengikuti jejak Raditya Dika untuk menjadi sosok pemeran Stand-Up Comedy.

Karirnya semakin menanjak saat ia ditunjuk menjadi seorang pemandu acara bersama Raditya Dika di season pertama Stand UP Comedy Indonesia di Kompas TV. Ternyata Pandji Pragiwaksono juga menjadi pencetus gagasan adanya kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) di Kompas TV. Hingga saat ini Pandji sedang sibuk dalam dunia Stand Up Comedy Indonesia. Ia mengadakan stand up comedy world our menyambangi 4 benua yakni Asia, Australia, Eropa, dan Amerika.