Biodata Turah Parthayana

Biodata Turah Parthayana

Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa Turah Parthayana lebih sering membuat konten vlognya dengan teman kuliah wanita rusia ketimbang laki-laki. Nama kampus tempat Turah kuliah adalah National Research University di Kota Tomsk, Rusia.

Turah Parthayana

YouTuber asal Indonesia yang kini tengah menyelesaikan pendidikannya di Rusia, Turah Parthayana tengah menjadi sorotan masyarakat dunia maya, khususnya para penggunaka Twitter. Bahkan nama Turah sempat menjadi trending pada 6 Agustus 2020 lalu.

  1. Nama: Turah Parthayana
  2. Tempat, Tanggal Lahir: Denpasar, Bali, 7 September 1997
  3. Status: Lajang
  4. Instagram: @turahparthayana
  5. Perguruan Tinggi: Tomsk State University
  6. Profesi: Mahasiswa & YouTuber

Turah Parthayana yang merupakan bungsu dari empat bersaudara ini, menjalani dua proses hingga dirinya bisa bersekolah di universitas di Tomsk, Rusia. Awalnya, melalui sebuah agensi pendidikan untuk dapat bersekolah di Rusia, kemudian melalui proses beasiswa didapatkannya dari Pusat Kebudayaan Rusia melalui Program Khusus Pendidikan.

Latar Belakang & Pendidikan YouTuber Turah Parthayana

Berkat mendapatkan beasiswa, Turah Parthayana berhasil menempuh pendidikan di Tomsk State Univeristy Rusia dan mengambil jurusan Manajemen Bisnis. Meski awalnya mengalami kesulitan dalam berkomunikasi, namun tidak menjadikan sosok Turah susah bergaul dengan siswa asli Rusia disana.

Turah semakin dikenal semenjak menjadi seorang content creator di YouTube yang menceritakan tentang kehidpannya sebagai mahasiswa di Rusia. Banyak yang tidak menyangka kalau dulu Turah tidak suka belajar. Waktu ditanyai netizen, dirinya juga mengaku datang ke sekolah hanya untuk main-main. Pria muda ini juga lulus dengan nilai akhir pas-pas an.

Biodata Turah Parthayana Youtuber

Turah Parthayana saat ini menjadi seorang Youtuber dengan jumlah subscriber sebanyak 1,16 juta. Ia menjadi sosok yang inspiratif karena berhasil mendapatkan beasiswa dan berkuliah di Tomsk State University. Berkat menekuni karir di dunia YouTube Turah bisa mendapatkan penghasilan sembari berkuliah.

Dirinya mengaku kalau rejeki ini di luar dari prediksinya, awalnya pembuatan konten adalah untuk membagikan informasi saja bukan untuk mendapatkan banyak subscriber. Dengan penghasilan dari YouTube dirinya sedikit meringankan beban orangtuanya. Seperti di ketahui Turah berasal dari keluarga sederhana, namun nasib berkata lain kepada pria berusia 23 tersebut.